Resep Sayur Sop Jamur Bola Ikan Bergizi Untuk Teman Sahur

Resep Sayur Sop Jamur Bola Ikan Bergizi - Ingin santapan makanan yang sehat, bergizi, nikmat dan juga segar untuk santapan sahur Anda? Anda bisa pikirkan untuk membuat sop jamur bola ikan bergizi sebagai teman sahur Anda. Cara untuk membuat sayur sop jamur bola ikan bergizi sangat mudah.

Tinggal bahan pasar berupa sayur dan ikan serta bahan lain saja yang harus Anda siapkan dan Anda juga perlu belajar langkah – langkahnya. Mengenai apa saja bahan untuk membuat sayur sop jamur bola ikan bergizi serta langkah – langkah membuat sayur sop jamur bola ikan bergizi akan kami uraikan di bawah ini!

resep sayur sop jamur bola ikan

Resep Sayur Sop Jamur Bola Ikan Bergizi Untuk Teman Sahur

Bagi Anda yang ingin membuat sayur sop jamur bola ikan bergizi sebagai teman sahur Anda, berikut ini ada beberapa bahan yang harus Anda siapkan.

Baca Juga:

Bahan – Bahan Sayur Sop Jamur Bola Ikan

Bahan – bahan utama untuk membuat sayur sop jamur bola ikan yang Anda butuhkan diantaranya :
  • 500 gr ikan tenggiri, potong cincang
  • 250 jamur merang, potong-potong
  • 200 gr tepung sagu
  • 2 buah wortel, kupas, potong-potong
  • 1 ruas jahe, bakar sebentar
  • Daun seledri secukupnya, untuk hiasan
Bahan untuk bumbu halus yang perlu Anda siapkan diantaranya :
  • 3 siung bawang putih
  • 2 sdm lada
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat Sayur Sop Jamur Bola Ikan

  1. Langkah pertama Anda buat dulu bola ikannya. Caranya Anda campurkan ikan tenggiri dengan tepung sagu, garam dan juga bawang putih. Selanjutnya Anda aduk sampai tercampur merata.
  2. Selanjutnya Anda didihkan air kemudian ambil sebagian adonan menjadi bulat menggunakan 2 sendok. Kemudian masukkan adonan bulat ke dalam air yang mendidih dan angkat setelah terapung.
  3. Setelah membuat bola ikannya kemudian Anda harus buat sayur sopnya. Untuk membuat sayur sop caranya Anda haluskan saja bawang putih, garam dan juga merica. Kemudian tumis dengan minyak panas. Kemudian Anda tuang air dan jahe secukupnya dan tunggu sampai air mendidih.
  4. Masukkan kemudian bola – bola ikan yang sudah jadi, wortel dan juga jamur yang sudah dipotong. Dan masak sampai matang. Anda angkat dan sajikan dengan meletakkan daun seledri diatasnya.
Mudah bukan untuk membuat resep yang satu ini? Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Resep Sayur Sop Jamur Bola Ikan Bergizi Untuk Teman Sahur bermanfaat dan selamat mencoba di rumah.

Resep Sayur Sop Jamur Bola Ikan Bergizi Untuk Teman Sahur Rating: 4.5 Posted By: arwanapratama

0 komentar:

Posting Komentar