Resep Cara Membuat Bolu Kukus Enak

Resep Cara Membuat Bolu Kukus - Tidak selamanya membuat bolu harus dipanggang. Akan tetapi Anda juga bisa membuatnya dengan cara mengukus. Meskipun dikukus, rasanya tidak akan kalah lezat dengan bolu panggang.

Sebenarnya bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat bolu kukus mirip dengan bolu panggang. Akan tetapi untuk bolu kukus kita hanya menggunakan kuning telurnya saja, tidak untuk putihnya. Langsung saja simak resep cara membuat bolu kukus enak dan spesial berikut ini.

bolu kukus

Resep Bolu Kukus Praktis

Bahan-bahan:
  • Tepung terigu sekiranya 150 gram
  • Gula pasir sebanyak 75 gram
  • Air soda cukup sekitar 80 ml
  • Vanili bubuk kiranya ¼ sdt
  • Cokelat bubuk sebanyak ½ sdt
  • Kuning telur cukup dengan 3 butir
  • Soda kue kiranya  ¼ sdt.

Cara Membuat Bolu Kukus dengan Mudah dan Sederhana

  1. Pertama campurkan antara gula, vanili, dan telur. Kocok semua bahan tadi hingga mengembang dan tercampur secara merata.
  2. Selanjutnya ayak tepung terigu bersama dengan baking soda. Pengayakan ini berguna agar tekstur bolu yang dihasilkan nanti lebih halus atau lembut.
  3. Masukan ayakan tepung terigu dan baking soda tadi kedalam kocokan telur perlahan-lahan sambil diaduk agar dapat tercampur secara merata.
  4. Ambil sekiranya ¼ bagian adonan yang telah dibuat, kemudian campur dengan menggunakan ½ sendok teh bubuk coklat. Jangan lupa aduk-aduk kembali sampai semua bahan tercampur merata.
  5. Berikutnya siapkan sebuah panci pengukus, tuang adonan yang masih berwarna putih terlebih dahulu (adonan yang belum diberi coklat). Kemudian susul dengan adonan coklat diatasnya. Kukus adonan selama kurang lebih 15-20 menitan saja.
  6. Apabila sekiranya sudah matang, silahkan potong-potong sesuai dengan selera masing-masing.
Agar rasa bolu semakin mantap, Anda bisa menambahkan butter cream kemudian menaburi maises atau keju diatasnya sebagai toping. Sekian resep cara membuat bolu kukus enak yang bisa kami sajikan. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi sumber referensi masakan bagi Anda, salam!

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Enak Rating: 4.5 Posted By: arwanapratama

0 komentar:

Posting Komentar