Resep Cara Membuat Bubur Sumsum Enak dan Lembut

Resep Cara Membuat Bubur Sumsum – Siapa yang tak kenal dengan bubur sumsum? Bagi masyarakat di Jawa saya kira sudah banyak yang mengenal kuliner satu ini. Bubur sumsum memiliki tekstur lembut dengan siraman gula merah yang membuatnya terasa cukup nikmat.

Memang sekarang telah ada banyak pedagang yang menjual bubur sumsum di jalanan, namun sebagai orang tua yang cerdas Anda harus memilih bubur mana yang paling menyehatkan. Tak perlu membeli di luar, berikut kami sajikan resep cara membuat bubur sumsum enak dan lembut yang bisa Anda coba.

bubur sumsum gula merah lembut

Resep Bubur Sumsum Gula Merah Sederhana

Bahan-bahan: 
  • Tepung beras sebanyak 150 gram
  • Santan kental cukup 650 ml (hasil parutan dari 1 butir kelapa)
  • Daun pandan 3 lembar, agar lebih harum
  • Garam seperlunya saja
  • Air sebanyak 2 gelas (untuk saus gula merah)
  • Gula merah cukup dengan 200 gram (disisir halus)

Cara Membuat Bubur Sumsum dengan Mudah

  1. Rebus semua santan bersama dengan garam dan daun pandan.
  2. Kemudian masukan tepung beras kedalam rebusan tersebut. Aduk-aduk terus sampai tercampur rata dan mengental sempurna. Sisihkan dulu.
  3. Membuat saus gula merah: caranya larutkan semua gula merah tadi dengan 2 gelar air sampai larut sempurna. Kemudiah didihkan, setelah itu saring agar lebih lembut.
  4. Siram adonan bubur dengan saus gula merah secara merata. Lalu sajikan untuk keluarga tercinta selagi masih hangat-hangatnya.
Lihat Juga :
Demikian resep cara membuat bubur sumsum lembut dan enak yang bisa kami sajikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah, salam!

Resep Cara Membuat Bubur Sumsum Enak dan Lembut Rating: 4.5 Posted By: arwanapratama

0 komentar:

Posting Komentar