Resep Kue Carang Gesing Bergizi

Resep Kue Carang Gesing Bergizi - Untuk resep kue carang gesing bergizi ini kami memodifikasi dengan bahan lain yang lebih mudah didapatkan karena di daerah tertentu mungkin kesulitan untuk mencari pisang kepok. Bahan untuk mengganti pisang kepok tersebut kami memakai roti tawar dan kami juga menambahkan susu bubuk dalam resep kue carang gesing bergizi ini. Bagi orang-orang yang tinggal di kota mungkin asing dengan kue carang gesing ini, namun bagi yang tinggal di pedesaan, terutama di wilayah Solo, Klaten, Jogja, Boyolali, Salatiga, Sukoharjo dan sekitarnya pastilah tidak asing dengan kue tradisional carang gesing ini.
Resep Kue Carang Gesing Bergizi :
  • 8-12 lembar roti tawar sebagai pengganti pisang kepok
  • 50 gram susu bubukfullcream
  • 2 butir telur
  • 5 gelas santan dari 1/4 butir kelapa
  • 5 sendok makan gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam2 lembar daun pandan dipotong kecil-kecil

Cara Membuat Resep Kue Carang Gesing Bergizi :

- Daun pisan dan sapu lidi untuk membungkusCara Membuat Kue Carang Gesing Bergizi:
- Kocok telur hingga tercampur kuning telur dan putih telur.
- Tambahkan gula pasir dan susu bubuk, aduk-aduk hingga gula mencair.
- Tuangkan santan dan garam, aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.
- Masukkan roti tawar yang sudah dipotong kecil-kecil, aduk-aduk dan biarkan sebentar hingga sebagian - - - bahan cair meresap ke dalam seluruh bagian roti tawar.
- Bungkus sesendok sayur adonan kue carang gesing bergizi dengan daun pisang, tambahkan masing-masing - dengan irisan daun pandan dan dikukus selama 25 menit.
- Setelah matang, angkat, dan kue cara gesing bergizi siap disajikan.

Sedikit tips agar air santan tidak banyak yang tumpah karena daun pisangnya robek, bungkus dengan dua lembar daun pisang, di antara dua lembar daun pisang tersebut dilapisi dengan plastik. Jadi bungkus yang langsung membungkus kue carang gesing bergizi tetap daun pisang sehingga kue carang gesing bergizi masih tetap beraroma daun pisang. Selamat mempraktekkan resep kue carang gesing bergizi.

Resep Kue Carang Gesing Bergizi Rating: 4.5 Posted By: Anonim

0 komentar:

Posting Komentar